Mengasah Kreatifitas dengan stik es krim di Panti Asuhan Al-Hidayah

Laporan Pertanggungjawaban Acara Angel’s Assistant

Mengasah Kreatifitas dengan stik es krim di  Panti Asuhan Al-Hidayah

26 Mei 2013

 391567_10201200835492858_103792287_n

Tema kegiatan                                     : Kami Anak Kreatif!

Tempat Kegiatan                                 : Jl. Kebon Jayanti no. 181 – kiaracondong, Bandung

Waktu Kegiatan                                  : 26 Mei 2013 pukul 13.00 – 14.00 WIB

Tujuan Kegiatan                                  : Mengajak anak-anak Panti Asuhan Al-Hidayah untuk berkreatifitas menggunakan stik es krim.

Jumlah Assistant yang ikut                 : 10 orang

Jumlah Relawan “Taman Harapan”    : 2 orang

Jumlah  Anak-anak menurut data       : 37 orang

  1. Deskripsi Kegiatan

Siang itu, pukul 12.00 kami berangkat dari Jl. Maulana Yusuf menggunakan sebuah angkutan umum menuju panti Al-Hidayah didaerah Kiaracondong. Perjalanan yang cukup lama karena hari itu adalah hari minggu dan jalanan di Bandung sedang macet-macetnya. Setelah melawati macetnya jalanan bandung, angkutan umum yang kami tumpangi kemudian berhenti didepan sebuah jalan kecil dan kami mulai menurunkan barang-barang yang akan disumbangkan. Ternyata perjalanan kami belum berhenti disana, kami harus berjalan kaki lagi kesebuah jalan kecil dan masuk ke gang kecil yang hanya bisa dilewati motor untuk dapat sampai ke Panti Al-Hidayah sambil membawa barang-barang sumbangan serta makanan untuk makan bersama dengan teman-teman di Panti nanti.

Tepat pukul 12.30 kami tiba di Panti Al-Hidayah dan teman-teman panti nampak sudah siap menyambut kedatangan kami. Semua anak-anak sudah duduk rapi dikarpet yang disediakan panti, dan kami juga bersemangat untuk duduk berbaur dengan mereka sambil berkenalan atau sekedar ngobrol. Setelah saling berkenalan dengan teman-teman panti Al-Hidayah, kami membagikan makanan dan bersama-sama menikmati makan siang dengan sukacita bahkan beberapa anak kecil terlihat sangat menikmati makanan ketika disuapi beberapa teman dari Angel’s Assistant. Makan siang bersama dan melihat teman-teman Panti Al-Hidayah tersenyum bahagia seolah-olah membayar semua kelelahan kami setelah melewati siang yang macet dan panas dalam perjalanan kami tadi.

Setelah selesai makan dan membereskan semua sisa makanan,kegiatan selanjutnya yang kami adakan di Panti Al-Hidayah yaitu kami membagi teman-teman panti dalam 5 kelompok untuk berkreatifitas menciptakan benda-benda dari stik es. Setiap orang pasti memiliki kreatifitas yang berbeda sehingga kami tidak menentukan benda apa yang harus mereka buat dari stik es dan membebaskan mereka untuk berkreasi sekreatif mungkin menggunakan stik es tersebut. Selama membuat karya dari stik es beberapa anak terlihat sangat serius dengan stik es yang sedang mereka bentuk, dan beberapa anak yang lain memilih untuk duduk dan hanya melihat saja karena beberapa dari mereka merupakan anak-anak berumur kurang dari 8 tahun yang mungkin belum dapat merealisasikan ide dan kreatifitas yang ada dikepala mereka dalam bentuk sebuah benda dari stik es. Tepat pukul 14.00, beberapa kelompok sudah menghasilkan beberapa karya antara lain rumah-rumahan, pigura dan beberapa karya lain yang sangat kreatif.

Karena kami diharuskan segera menyelesaikan kegiatan dipanti tersebut, semua hadiah kami berikan kepada relawan panti Al-Hidayah untuk membagikan kepada anak-anak secara adil serta sumbangan-sumbangan berupa pakaian dan uang tunai yang telah diberikan para Angel’s.

Kebahagiaan yang dibagikan teman-teman dari Panti Al-Hidayah mengajarkan kami bahwa Bahagia yang sebenarnya yaitu ketika kamu mau dengan ikhlas membagikan sedikit dari apa yang kamu punya untuk menciptakan kebahagiaan banyak orang.

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s