Kunjungan ke Panti Asuhan Dana Mulia

Waktu menunjukkan pukul 3 sore ketika kami tiba di Panti Asuhan Dana Mulia yang terletak di Jalan Pasteur 12, Bandung. Ketika tiba di sana, kami langsung disambut oleh senyuman lebar dan sambutan hangat salah satu pengurus panti.

Setelah masuk, kami langsung berkenalan dengan anak-anak yang telah duduk melingkar di kursi-kursi yang telah disiapkan sebelumnya. Sejenak kami berbincang dan bertanya mengenai hobi, cita-cita, dan kegiatan mereka sehari-hari. Beragam anak, beragam pula jawaban yang kami peroleh. Ada yang ingin menjadi guru matematika, ada yang ingin menjadi pemain sepak bola, dan sebagainya.

Setelah berkenalan singkat, acara kemudian dibuka oleh MC yang langsung memperkenalkan para Assistant yang hadir. Perkenalan diselingi dengan games “mengingat nama temanmu”. Pada games ini, setiap orang yang ditunjuk oleh MC pada hari itu harus dapat menyebutkan setidaknya 5 orang nama para Assistant yang baru dikenalnya.

Setelah keakraban mulai terjalin, acara dilanjutkan dengan bernyanyi, sharing dan bermain bersama. Tema yang diangkat kali ini berjudul “Ku Istimewa”. Melalui tema ini kami ingin setiap anak merasa bahwa dirinya berharga dan memiliki kelebihan tersendiri.

Sesuai dengan tema, kami mengajak anak-anak di sana untuk bermain unjuk bakat dengan menampilkan sebuah performance yang kemudian akan dinilai oleh pembawa acara. Setelah semua kelompok menunjukkan aksinya, saatnya penentuan pemenang akhirnya tiba. Karena semua anak spesial, kami membagikan hadiah kepada semua kelompok. Pembagian hadiah juga diberikan kepada anak-anak yang berhasil pada games “mengingat nama temanmu”. Selain itu, kami juga merayakan ulang tahun anak-anak serta pengurus panti yang berulang tahun pada bulan Mei dengan memotong kue blackforrest.

Tidak terasa waktu cepat sekali berlalu, pukul 5 sore lewat sedikit kami akhirnya berpamitan untuk pulang. Kami pulang dengan hati yang hangat dan sukacita yang penuh. Terima kasih untuk para Angels yang telah menyumbangkan tenaga, barang, dan uang sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik.

Laporan pertanggungjawaban bulan Mei 2012 dapat diakses di halaman LPJ (klik di sini)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s