Melewati Tahun Bersama Angel’s Assistant

Written by: yoto

Minggu, 10 Desember 2011

Sayang banget ya acara beginian cuma pas natalan aja, coba bisa tiap bulan..

Kamis, 15 Desember 2011

Ia datang kepadaku sambil membawa selembar kertas lusuh yang telah ia coret-coret dengan spidol.

“Aku tadi di kantor buat ini, coba kamu liat.”, ia lalu bercerita panjang lebar mengenai konsep yang ada di benaknya.

Dalam dengar, aku diam..
Dalam bisu,
Aku kagum akan semangatnya yang menyala-nyala.

23 Januari 2012, PA William Booth

Kunjungan perdana. Hari itu kami bermain, bernyanyi, makan nasi kuning, dan merayakan ulang tahun anak-anak Panti Asuhan William Booth. Perayaan itu ditujukan kepada anak-anak yang berulang tahun di bulan januari.

Hal unik yang masih teringat sampai saat ini:
Hari itu Bang Sauth, salah satu Assistant , berulang tahun. Namun entah kenapa kami semua lupa akan ulang tahunnya. Ia malah bermain gitar untuk mengiringi lagu “Happy Birthday” buat anak-anak di sana. Hahaha, maafkan kami bang.

29 April 2012, Program 12 Ribu

Setelah sebelumnya sempat vakum dari segala aktifitas dan melewatkan kunjungan bersama Angel’s Assistant (Panti Asuhan Muhammadiyah pada tanggal 26 Februari 2012 dan Panti Asuhan Rumah Kasih pada tanggal 25 Maret 2012) karena harus fokus untuk menyelesaikan tugas akhir, saya akhirnya bisa bergabung kembali untuk berbagi dengan anak jalanan pada tanggal 29 April 2012. Pagi itu kami membagikan paket makanan dan susu dengan berjalan kaki mengitari tempat-tempat di mana kami sering atau pernah melihat anak-anak jalanan.

Kami sedang menyusuri Jalan Dago ketika kami melihat seseorang di seberang jalan, sedang jongkok dan entah melakukan apa. Timbullah argumen di antara kami, mungkin dia sedang mabuk lem, mungkin dia orang gila, dan sebagainya. Karena penasaran, saya memutuskan untuk menyebrang jalan dan melihat apa yang sedang ia lakukan. Saya terenyuh ketika mendapati orang itu sedang mengais tempat sampah untuk memakan makanan sisa yang ia temukan di sana. Saya lantas memanggil teman-teman di seberang jalan untuk menghampirinya.

Hal yang membuat kami kagum adalah ucapan syukur yang ia katakan setelah ia menerima makanan yang kami berikan,

Wow.. Saya dapat rejeki hari ini. Saya sangat beruntung sekali..

Sepanjang hari, hati kami hangat karena ucapan syukur pemuda tersebut.

Cerita lengkap mengenai Program 12 Ribu dapat dibaca di sini.

10 Mei 2012

Hari ini, mampir sebuah pemahaman baru akan kebenaran kalimat di bawah ini:

Kita bisa memberi tanpa kasih, tapi kalau kita memiliki kasih, kita pasti tergerak untuk memberi.

Ternyata terdapat perbedaan yang mendasar walaupun dua-duanya sama-sama memberi. Bergabung dengan Angel’s Assistant membuatku sadar akan hal ini.

26 Mei 2012, PA Dana Mulia

Pada saat baru sampai di PA Dana Mulia, terdapat kejadian yang menarik yang pada akhirnya membawa saya pada perenungan mendalam mengenai rencana Tuhan. Kisah selengkapnya silakan dibaca di sini.

Acara pada hari itu berlangsung secara seru dan menarik. Kami membawa tema “Ku Istimewa” untuk kunjungan kali ini. Kami ingin semua anak merasa istimewa dan bangga akan bakat yang mereka milikišŸ˜€

30 Juni 2012, Rumah Belajar Sahaja, atap pasar Ciroyom

Pengalaman berbagi kasih di Rumah Belajar Sahaja adalah pengalaman seru yang membawa semangat tersendiri. Di tengah kondisi pasar yang tidak bisa dikatakan bersih dan tertata, dengan keterbatasan yang memaksa mereka belajar di atap pasar, dengan anak-anak yang kebanyakan senantiasa memegang lem eyebond dan menghirupnya, ada secercah harapan di sana. Saya menemukan anak-anak yang belajar dengan gembira, saya menemukan semangat juang dan kesabaran yang luar biasa dari para relawan. Bercengkrama dengan mereka membuat saya sadar bahwa Tuhan rindu menjangkau lebih banyak orang-orang seperti mereka dengan kasih-Nya yang tak berkesudahan.

===================================================================

Setelah melewati banyak hal bersama Angel’s Assistant, iman saya berkata bahwa Tuhan akan mengerjakan sesuatu yang besar untuk komunitas ini. Dimulai dari hal-hal kecil, akan tiba saatnya nanti di mana Tuhan akan mengerjakan sesuatu yang besar untuk kota Bandung melalui komunitas ini. Jadilah kehendak-Mu Tuhan..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s