Pengalaman di Rumah Belajar Sahaja

Ditulis oleh: Cindy Tambunan

Hola.. hola.. hola.. gw mau sedikit cerita nih tentang kegiatan ke RUMAH BELAJAR SAHAJA tanggal 30 Juni 2012 kemarin. Hari-hari sebelumnya anak-anak Angel Assistant udah punya tugas masing-masing dan kebetulan gw dapet beli susu sm bungkusin buku buat anak-anak jalanan yang ada di Rubel Sahaja. Asik dan seru banget ada kegiatan kayak gini, ada rasa kepuasan tersendiri.

Nah, hari Sabtu, tanggal 30 Juni itu anak-anak Angel Assistant kumpul di GKI MY jam 1 siang (berhubung belum punya basecamp sendiri :p) untuk persiapan berangkat kesana. Puji Tuhan ga ribet karena kerjasama yang luar biasa (terima kasih semua). Kurang lebih sekitar jam setengah 3 kita semua berdoa untuk kelancaran kegiatan ini dan jam 3 teng kita berangkat kesana dengan perjanjian naik angkot bareng-bareng tanpa pake kendaraan sendiri plus ditambah dengan gembolan kardus (yang mmm beratnya lumayan lah ya buat fitness, hehe).

Saking seneng dan ga sabarnya buat ngeliat sukacita yang mereka punya, di angkot kita ngobrol dan ngakak keras tanpa inget disitu ada penumpang lain serasa mobil pribadi hahaha…

Nah pas pertama nyampe di Rubel Sahaja yang tepatnya di Pasar Ciroyom, jujur awal turun dari angkot itu gw ongkek (apa ya bahasa indonesianya? Adakah yang tau? Hehe) terus kita masuk ke tempat parkiran pasar paling atas lantai 3 dan akhirnya sampe di tempat juga dengan selamat #fiuhhhh.

Waktu sampe disana ternyata anak-anak Rumah Belajar Sahaja belum sampe disana yang kata kaka salah satu relawannya lagi tampil di ITB. Kira2 10 menit nunggu ada 3 orang anak Rubel Sahaja yang nyamperin dan langsung kasih salam sama kita (Angel’s Assistant) menurut gw mereka anak yang aktif banget di seni, waktu mereka bertiga nunjukin kelincahan dan keluwesan badan mereka saat dancing itu terlihat berbeda dibandingin anak-anak lain pada dasarnya. Mereka bertiga itu ada neng Dini, Nur dan si paling lincah Evita.

Setelah beberapa menit kemudian datang juga nih anak-anak yang lainnya dengan ramah dan senyum mereka memberi salam+cium tangan “hallo ka, assalamualaikum apa kabar ka?” seneng banget deh mereka menerima kedatangan AA.

Setelah semua anak-anak Rubel Belajar kumpul untuk memulai belajar bersama, sebelumnya mereka maju ke depan satu per satu untuk memperkenalkan diri. Mereka menyebutkan nama, umur, hobi dan juga cita-cita mereka di masa depan setelah itu di lanjutin sama anak-anak dari AA yang memperkenalkan diri. Nah nah nah nah nah nah nah… waktu giliran gw dapet giliran perkenalan, waktu gw bilang hobby menyanyi ada satu orang anak yang hobi nyanyi juga penggemar bang Haji Roma teriak nyuruh gw nyanyi #NahLoh (salah ngomong kayanya gw *mati gw mati gw) dan otomatis anak Rubel Sahaja yang lain juga pada nyorakin “nyanyi,nyanyi,nyanyi,nyanyi,nyanyi” jantung gw mau copot dah rasanya. Dan dengan segala rasa deg2-an, malu juga bingung muka kayanya pias itu mah #ZoomFace>>sinetron abiss akhirnya gw nyanyi juga tuh dengan suara sedikit menggetar gara2 gemetaran, tapi ga apa2 yang penting mereka suka dan seneng.

(salah ngomong kayanya gw *mati gw mati gw) dan otomatis anak Rubel Sahaja yang lain juga pada nyorakin “nyanyi,nyanyi,nyanyi,nyanyi,nyanyi”


 
Sampe juga nih cerita acara belajarnya😀 , disana kita bukan mengajar pelajaran matematika, bahasa Indonesia atau bahasa inggris dan sebagainya tapi kita belajar bersama tentang prakarya dari kertas warna/kertas lipat yang ditempel di kertas bergambar sesuai petunjuk warna di gambarnya. selain itu kita juga buat origami dari kertas warna/kertas lipat dengan bentuk-bentuk unik dan lucu yang dibuat secara kelompok untuk membuat mereka juga terbiasa melakukan kerjasama yang baik. Nah satu lagi nih ada cerita pas lagi ngerjain prakarya itu kebetulan gw ngebantuin kelompok yang beranggotakan si wanita-wanita yang mengaku bahwa mereka adalah pengganti cherry belle kalo udah pensiun nanti #ngakak deh gw, mereka itu Neng Dini, Nur, Evita dan juga ade. Mereka ini lagi ngomongin orang yang nikahan zleppppp telinga gw denger and dengan kepo >>>

gw : (kepo) hayoo kecil2 pacar2-an yah?
N,E,D,A :  enggak ihh kk, kita kan mau jadi artis dulu #AmennnSodara-Sodara
gw : iya jangan pacar2-an dulu, belajar yang rajin yah ade2… kalo ntar udah gede n ngerti baru boleh…
N,E,D,A : iya dong ka pasti, berarti kk udah punya pacar dong kan ya?
gw : engga kk juga belum punya kan sekolah dulu sekarang.. #Super Duper Salah Harapan
N,E,D,A : ahhh kk mah, masa cantik cantik enggak punya pacar?
gw : #Jleb #SenyumPias
 hehe kan sekolah dulu #Salah Topik Pembicaraan -_-
udah udah yaa kita lanjutin lg belajarnya…
N,E,D,A :  ayokk ayokk ka, bantuin yah..
gw : iya iya pasti dibantuin…. fiuhhhhh #Nafas Legaaaa

Dan waktu ada foto gw dan anak-anak ini lagi ngobrol kesebar di FB, spontan gw share dan gw ksih tau tuh ngomongin apaan, tapi sialnya anak-anak AA malah ngakak dan komen (pengen minta di sambelin tuh mulutnya hahahahaha). Hanya ka Dian, Koord AA, yang komen suruh bikin cerita ini nihhhh, sisanya no comment lah gw…hehehe :p

hayoo kecil2 pacar2-an yah?

hayoo kecil2 pacar2-an yah?

Lanjut ke cerita nih, kira-kira udah jam setengah 6 sore nih kita beres-beres berhubung sebagian anak-anak AA dan anak-anak Rubel Sahaja masih punya kegiatan yang harus dikerjakan lagi, akhirnya kita menyelesaikan kegiatan ini ditutup dengan memberi buku-buku bacaan, buku pengetahuan, buku tulis, buku gambar dan sebaganya secara simbolik lewat kaka sukarelawan yang mengurus Rubel Sahaja ini, dan ga lupa kita mendokumentasikannya lewat foto-foto bersama mereka semuanya.

Tetap semangat yah adek-adek, saya yakin dan percaya lewat semangat yang kalian miliki dalam belajar walaupun sangat terbatas kalian bisa miliki mimpi yang sudah kalian simpan dan inginkan sejak lama.

(Senang sekali bisa berbagi sukacita dan kecerian untuk kalian, senang sekali melihat wajah polos kalian yang sangat lincah dan penuh semangat untuk cita-cita dan mimpi kalian, terima kasih kalian sudah membuat saya merasa bersyukur dengan apa yang saya miliki sekarang😀 . God always Bless You Kids..)

“Berilah sukacita dimulai dari anak-anak yang memiliki keterbatasan baik materi, fisik juga mental karena lewat merekalah masa depan akan terwujud dengan keceriaan yang mereka dapatkan sewaktu kecil”

Twitter: @CindyTambunann

*Maaf ya kalo ceritanya kurang untuk kalian, karena untuk saat inilah yang gw rasakan pada waktu itu…😀 :p GBU

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s