Mengasihi dengan Memberi di Panti Asuhan Cahaya Kasih

Kunjungan Angel’s Assistant ke Panti Asuhan Cahaya Kasih kali ini mengusung tema “Mengasihi dengan Memberi”. Tema ini diangkat agar setiap peserta, baik dari tim yang datang dan terutama anak-anak di Panti Asuhan, dapat diingatkan kembali ajaran tentang “Saling Mengasihi”.
Acara dimulai dengan doa yang dipimpin oleh Kepala Panti Asuhan. Anak-anak tampak serius dalam doa mereka. Selesai berdoa, Dian yang hari itu memimpin acara memulai Ice Breaking dengan mengajar anak-anak bernyanyi sambil menari. Anak-anak tampak antusias dan mengikuti gerakan yang ditunjukkan, meskipun kebanyakan dari mereka adalah anak-anak usia balita.
Acara dilanjutkan dengan bercerita. Kak Beta hari itu membacakan cerita tentang Semut kecil dan Semut besar yang saling mengasihi. Anak-anak yang masih kecil sangat bersemangat hingga mereka mengelilingi Kak Beta, karena penasaran dengan cerita yang dibacakan dari Tablet (yang mungkin benda asing bagi mereka).
Selesai bercerita, anak-anak diajak untuk saling memberi. Mereka diberikan satu buah waffle untuk diberikan kembali kepada salah seorang yang paling mereka kasihi. Tak disangka, mereka berebutan untuk saling memberi. Semua anak saling berebut untuk maju ke depan dan memberikan sebagai tanda kasih mereka.
Kini giliran games, anak-anak dibagi ke dalam 4 kelompok oleh kakak-kakaknya. Ada kelompok ayam, kambing, sapi, dan harimau. Setiap kelompok yang akan memnjawab pertanyaan harus membunyikan/menirukan suara dari hewan yang jadi nama kelompok mereka. Setiap kelompok yang dapat menjawab pertanyaan dengan benar, akan mendapatkan bintang yang nantinya diakumulasikan untuk mendapat hadiah. Games pun berlangsung dengan meriah dan kelompok Kambing yang menjadi juara.
Waktu sudah siang, saatnya untuk kami makan bersama. Menu makan siang adalah Ayam goreng. Anak-anak tampak bersemangat. Tak lupa sebelumnya kami berdoa untuk makan siang hari itu. Selesai makan siang, para Assistant mulai bersiap-siap untuk kembali ke tempat masing-masing. Kunjungan hari itu ditutup dengan sesi foto bersama.
Dan ya, kebetulan hari itu salah seorang anak di Panti Asuhan Cahaya Kasih berulang-tahun. Namanya Domingus. Seraya seluruh isi Panti Asuhan menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun untuk Mingus. Sebuah kado diberikan untuknya yang membuat Mingus menangis terharu dan bahagia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s